skuat manchester united

5 Kendala Yang Perlu Diselesaikan Setan Merah Demi Menjadi Penantang Gelar

Posted on

The Reds Devils tergolong di antara salah satu klub yang melonjak secara gencar-gencarnya pada musim ini. Manchester United sekarang ini berada di peringkat ke-2 pada Premier League dan merasakan musim cemerlang mereka usai era Sir Alex Ferguson. Jose Mourinho lalu boleh menempatkan mental kemenangan ke tim serta standar mereka telah terangkat pada Theatre of Dreams.

Keunggulan di Old Trafford atas Chelsea dan Liverpool belum lama ini membuat MU sukses mengunci area di Liga Champions di musim mendatang.

Tetapi, MU ketinggalan jauh dengan cek disini rival sekota mereka pada perebutan trofi Premier League di musim 2017/18. Manchester City kerap nyaris akan menjadi jawara dengan kemenangan 16 poin atas Manchester United.

Jose Mourinho perlu melakukan inovasi bila inginkan menghantarkan MU berlomba dalam perebutan piala Premier League di musim yang akan datang. Di bawah ini lima kendala yang perlu diselesaikan Manchester United menjelang musim depan diadakan

1. Membuang Pemain Buruk

Manchester United musti menghentikan beberapa pemain yang berkinerja kurang baik. Kedalaman skuat di klub kendali Jose Mourinho tampak begitu besar di atas kertas. Namun pemain tersebut malah membuat tim berada dalam masalah saat dimainkan.

Pemain seperti Daley Blind, Chris Smalling, Matteo Darmian, dan Marouane Fellaini rasanya sangat kurang layak diberikan tempat di skuat United saat ini.

Blind dan Darmian bertanggung jawab atas hasil minor 1-0 dari Basel di Liga Champions. Ketika menjadi starter untuk United, Smalling menyebabkan seluruh penggemar jadi waspada dan banyak sekali berdoa semoga dapat mengamankan tiga poin. Hal itu disebabkan lantaran pemain ini,tim inti belum dapat diistirahatkan begitu sering maupun dalam pertarungan yang mudah.

The Reds Devils musti situs referensi terpisah dengan pemain itu sendiri dan menghadirkan pemain baru yang bisa membangun pengaruh yang positif. Pemain-pemain tersebut dapat jadi masa depan United dan membangun kontribusi saat dimainkan.

Sebagai pilihan, Mourinho dapat merekrut sejumlah pemain ahli membuat pemain seperti Marcus Rashford, Luke Shaw dan Victor Lindelof dapat banyak mendalami. Dengan schedule yang sibuk, amat penting buat mengistirahatkan pemain bintang di kubu utama.

2. Masalah Paul Pogba

Ketika Manchester United mempublikasikan kehadiran Nemanja Matic dari Chelsea, Paul Pogba diperkirakan bakal sebagai gelandang bebas di tim Jose Mourinho yang ingin merusak pertahanan musuh dengan tipuannya. Akan tetapi, ide itu belum terjadi di musim ini.

Belum lama ini, kabar memperlihatkan bila hubungan Mourinho retak dengan Paul Pogba usai performa memalukan tim di Wembley.

Masalah itu menyebabkan Pogba sempat dicadangkan. Banyak sekali yang mengecam Mourinho sebab memainkan pemain Prancis tersebut periksa tautan ini dalam peranan yang agak dalam. Kemudian, Mourinho menurunkan Pogba pada formasi 4-3-3.

Pogba membuka di sisi kiri pada sistem 3 gelandang tetapi kandas bermain mengesankan. Performanya menghadapi Sevilla dan Crystal Palace begitu mengerikan.

Pra musim tentu menjadi suasana yang begitu penting untuk menyempurnakan kendala di lini tengah menjelang musim baru diadakan.

3. Fullback Menua

Manchester United mungkin terdapat salah satu duet full-back berkelas di negara ini pada format Antonio Valencia dan Ashley Young. Mereka telah memperlihatkan sejumlah performa sensasional musim ini pada penjagaan.

Akan tetapi, desakan Premier League dan schedule pada rupanya menyumbat performa mereka sekarang ini. Mourinho telah menangani nya dengan baik sampai menjaga waktu luang bermain mereka.

Valencia sebagai ancaman asal tulisan ini yang konstan di depan pada musim ini dan efektif dalam bertahan. Sebuah problem yang dimiliki pemain Ekuador itu adalah umurnya. Pada segi lain, Young pun mengagumkan tetapi masih tidak konsisten belakangan ini.

Jose bukan cuma menghandalkan kedua pemain ini di musim mendatang. Pada musim panas nanti, United musti berinvestasi dari pemain muda. Secara tinggal beberapa tahun lagi, kala United membeli sejumlah fullback baru pada musim panas, Valencia dan Young mungkin sebagai mentor untuk mereka.

4. Duet Bek Tengah

Manchester United mempunyai penjagaan yang lumayan kuat di awal musim ini. Akan tetapi tampak kesusahan di area pertahanan mereka akhir-akhir ini. Saat Eric Bailly terkena cedera pada bulan Desember, Jose Mourinho perlu rutin merombak lini belakangnya.

Mourinho memasukkan Victor Lindelof, Chris Smalling dan Phil Jones di lini bawah malah makin suka memilih duet Smalling dan Jones. Ke-3 pemain itu rupanya belum bisa bermain berdasarkan dengan harapan.

Pertahanan United nampak goyah akhir-akhir ini. Lini bawah klub ini terlihat sensitif saat berhadapan pada lawan tersendiri. Absennya Eric Bailly juga Marcos Rojo menyebabkan penjagaan Setan Merah kelihatan mudah dibobol musuh.

Eric Bailly adalah pemain terpenting di lini belakang United sekarang ini. Mourinho memerlukan defender semacam Toby Alderweireld yang cukup menurunkan beban pemain Pantai Gading itu dan menguatkan pertahanan.

5. Problem Alexis Sanchez

Kehadiran Alexis Sanchez diinginkan bisa dijadikan sebagai titik balik kebangkitan musim Manchester United. Akan tetapi, kondisinya terbilang tidak sejalan dengan rencana.

Mantan pemain Arsenal blog ini berkata tersebut lebih terbiasa bermain di daerah sayap kiri di mana United kerap memiliki pemain seperti Marcus Rashford serta Anthony Martial. Mourinho mencoba menghadirkan Sanchez pada musim panas namun belum sukses.

Sanchez diinginkan dapat menjadi pemecah kendala untuk boss tetapi sang pemain belum tampil posisi itu. Mourinho telah memainkan Jesse Lingard, Juan Mata, dan bahkan Martial pada bagian kanan namun bukan Sanchez. Boss Portugal itu tentu tak mau memainkan pemain yang diberitakan memperoleh Gaji 505 ribu poundsterling sepekan, pada luar posisinya.

Sanchez terbilang belum melekat dengan konsep bermain Setan Merah. Dirinya lebih terbiasa membuat cut inside dari kiri untuk menghasilkan kesempatan hingga melepas tembakan.

Pada sebelum musim nanti, Mourinho ingin mengukir beberapa waktu dengan Sanchez yang tidak akan pergi ke Piala Dunia. Ini menjadi saat terbaik untuk mendapatkan posisi ideal Sanchez.

Mourinho perlu secepatnya mencari tahu tempat terbaik Sanchez Untuk bisa menikmati yang terbaik dari pemain berdarah Chile itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *