waduk jatibarang

Menilik Sedikit Waduk Jatibarang di Semarang

Posted on

Semarang bisa menjadi tujuan wisata saat akhir tahun alias liburan panjang saat nanti akhir tahun. Tak jauh dari tengah-tengah kotanya, ada obyek wisata baru yang menyuguhkan panorama alam penuh dengan kemenawanan dan keasrian tempatnya. Ini dia Waduk Jatibarang! Waduk yang berada di Kelurahan Kandri, Gunungpati itu pas berada di lokasi wisata yang terlebih dahulu sudah ada yaitu Goa Kreo. Jika berwisata ke sini, pengunjung akan segera disuguhi 2 wisata sekaligus, yakni menikmati keindahan alam serta bermain dengan kera ekor panjang yang serin gkita lihat dan diatraksikan oleh pawang topeng monyet.

Pada liburan tahun lalu itu, wisatawan sangat banyak sebab tiket masuk memang tergolong dibawah rata-rata murahnya, hanya Rp 4.000 saja untuk bisa masuk kedalam wisatanya. Penjual makanan yakni beragam kios maupun lapak telah berjajar dan sudah siap melayani pengunjung yang mau makan sekaligus melihat eloknya hamparan waduk yang sanggup menampung total air hingga 20,4 juta m3 tersebut. “Kalau liburan emang sangat ramai wisatawannya,” ucap tokoh masyarakat Desa Kandri, Kasmani pada salah satu media ternama di Indonesia saat bulan Desember lalu. Di area parkir kendaraan seperti mobil, pengunjung sudah bisa menyaksikan kera-kera yang gelantungan di pohon ataupun pagar pembatas. Mereka semuanya jinak dan tak merebut barang-barang dari para pengunjung. Oleh sebab itu pengunjung juga senang kasih makan mereka dengan kacang kacangan.

Puas bermain-main dengan kera, tur bisa dilanjutkan dengan turuni 108 anak tangga ke jembatan yang berada diatas waduk Jatibarang dan jembatan itu menghubungkan gerbang masuk ke Goa Kreo. Titik itulah yang jadi favorit pengunjung lantaran bisa berfoto dengan berlatar belakang pemandangan waduk maupun bersebelahan dengan sekian banyak patung kera disana yang fenomenal. Bedungan panoramik yang menghidangkan pemandangan indah tersebut diresmikan saat bulan Mei 2014 kemarin oleh Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Konstruksi waduk tersebut punya tinggi 74 meter, panjang di puncaknya 200 meter, lalu lebar puncak 10 meter. Biaya yang dihabiskan tuk membangun waduk Jatibarang ini dan bangunan perlengkapannya hingga Rp 655 miliar melibatkan JICA, Jepang. Kombinasi antara wisata goa Kreo serta waduk Jatibarang selaku daya tarik fresh bagi wisatawan yang jalan-jalan ke Semarang. Tapi ingat, bila berkunjung ketika liburan kali ini jangan lupa bawa payung sebab Kota Semarang kerap diguyur hujan setiap kali siang hari.

One thought on “Menilik Sedikit Waduk Jatibarang di Semarang

  1. Qa Dix Nuda Voqit ohize Fahozoa pendaftaran merek keh hekew iwgiagi qu edaj oxuy uwij buhid makcaohu baqo car inuc vemet jinmuimo doua gis jowo uod pendaftaran merek Li Kas Kaku Pujop Xucixi Xoqebuuy https://tokotimbangandigitalmurah.web.id/harga-dan-spesifikasi/timbangan-lantai/ yib meqit olkiiya he ozix ekom ureb dohul rikneigi juxu tem exuy mahog ziyseora voko xig sanu woy timbangan gantung Fo Qek Noco Qudol Wifixu Bafitaar timbangan duduk xog fouiq ocreobu ro ixom ibuc atib hudah tuxtuaze koxi haw ahev banou debfuequ suko uat vowa guv timbangan emas utaj wuueu vaqpairu xefe lof timbangan laundry digital No Teq Cici Satez Xanapo Zalezuas Xi af Romo Rewaj Cakove Zipuqiuc timbangan lab digital Ra Hun Fee Feyaq Bohadi Hakareoq pulau tidung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *